S : Self motivation and self discipline
- Anak memiliki kemauan untuk mengembangkan kemampuan akademis dan bakat yang dimilikinya
- Anak mampu mengendalikan emosi
- Anak memiliki kemauan untuk terlibat secara aktif dalam kegiatan-kegiatan di sekolah
- Anak berkeinginan kuat untuk mengembangkan daya nalar dan imaginasinya sesuai dengan perkembangan emosi dan spiritual pribadinya secara maksimal
- Anak memiliki sikap, mental dan perilaku yang disiplin, mentaati peraturan dan norma-norma hidup yang ditunjukkan tidak hanya di lingkungan sekolah namun juga dalam lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar
- Anak memiliki kebanggaan bahwa dirinya adalah bagian dari proses pendidikan di sekolah Cor Jesu yang memiliki tradisi yang kuat dalam disiplin, moral dan etika, pengajaran serta kompetensi yang unggul
E : Empathy
- Anak mampu menerima sesama yang berbeda budaya, etnis, agama, kelas sosial, kebiasaan atau tata cara tanpa terlalu banyak menuntut mereka.
- Anak mampu mendengarkan dan dapat memahami perasaan orang lain
- Anak dapat memberikan respon yang selaras dengan situasi dan kondisi yang dihadapi
- Anak memiliki kepekaan dan kepedulian sosial
R : Respect for and service to others
- Anak memiliki rasa hormat, sopan santun dan budi pekerti yang luhur
- Anak memiliki kepekaan untuk saling melayani dan berbagi kasih terhadap sesama tanpa memandang perbedaan agama, suku bangsa dan status sosial
V : Value for integrity of creation
- Anak mampu memahami dan menjaga keharmonisan relasi semua unsur kehidupan, baik antar sesama (relasi dengan sesama di komunitas sekolah, keluarga dan masyarakat sekitar), maupun terhadap lingkungan dan seluruh ciptaan Tuhan
- Anak mau terlibat dalam usaha memelihara kelestarian ekologi dan seluruh ciptaan Tuhan
I : Integrity
- Anak memiliki nilai-nilai integritas yang menumbuhkan sikap dan cara berpikir yang positif seperti nilai-nilai kejujuran, keadilan dan kesatuan
- Anak memiliki sikap dan prinsip hidup yang teguh, yang dijiwai oleh iman kristiani
- Anak mampu melihat Allah dalam setiap peristiwa hidupnya
A : Achievement motivation
- Anak memiliki cita-cita pribadi yang makin mantap, sebagai pemicu kekeuatan untuk mengarahkan motivasi belajar dan hidupnya
- Anak memiliki kemauan dan keuletan berpikir kritis, kreatif dan inovatif untuk menghasilkan prestasi yang unggul
M : Moral and ethical responsibility
- Anak bersikap, bermental dan berprilaku sesuai dengan norma, moral dan etika yang berlaku di sekolah dan di masyarakat
- Sebagai orang yang beriman, sikap dan perbuatan yang dilakukan harus mencerminkan nilai-nilai luhur iman kristiani